Wisata Garut

Wisata Garut
Wisata Garut. Wisata merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan setelah setiap hari kita disibukkan dengan berbagai kegiatan rutinitas yang terkadang terasa membosankan dan membuat kita jenuh. Garut memilki jenis kesenian yang unik dan menarik yang terus dilestarikan sebagai warisan leluhur dan memperkaya budaya bangsa Indonesia. Jenis kesenian di Kabupaten Garut diantaranya, Surak Ibra, Bangklung, Dodombaan, Hadro, Pencak Ular, Pantun, Badeng, Atraksi Pencak Silat (Spensilaga).

Makanan khas Garut pun selalu diburu para wisatawan yang singgah di Kota Garut, diantaranya dodol Garut, ladu, burayot, jeruk Garut, angleng dan aneka wajit, pindang ikan, kerupuk kulit, dorokdok, kerupuk cungur, ali angrem, sambal Cibiuk, aneka keripik, dan lain sebagainya. Cinderamata khas Garut pun sangat terkenal dan berkualitas. Cinderamata yang paling dicari saat ini adalah batu asli Garut yang fenomenal, yaitu batu hijau Garut dan batu pancawarna. Cinderamata lainnya yang juga tidak kalah terkenal adalah batik tulis Garutan, tenun ikat sutera alam, aneka kerajinan bulu unggas, batu fosil tanaman/batu aji, aneka kerajinan kulit, aneka kerajinan bambu dan lain sebagainya.

Kota Garut sebuah kota kabupaten di Propinsi Jawa barat yang memiliki berjuta wisata. Tidak heran kalau Garut dijadikan tujuan wisata para wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, aneka kuliner khas kota dan cinderamata khas Garut pun menjadi salah satu alasan para wisatawan tak pernah bosan berwisata ke Kota Garut. Setiap daerah memiliki ciri khas, tradisi dan budaya yang berbeda-beda, dan apa yang ada dan dimiliki Kota Garut terbukti mampu menyedot kedatangan wisatan untuk datang ke kota wisata Garut.

Pemerintah Kabupaten Garut pun terus mendukung upaya peningkatan dan pengembangan Kepariwisataan Daerah Kabupaten Garut. Kabupaten Garut memiliki asset potensial di bidang kepariwisataan yang beraneka ragam dan ekclusif yang tentunya harus dikenal oleh masyarakat kota Garut khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia dan dunia. Pemerintah Kabupaten Garut memiliki harapan besar terhadap kepariwisataan Garut sehingga Garut sebagai Kota Wisata benar-benar terwujud. Wisata Garut sudah mulai menunjukkan geliatnya, dunia pariwisata Garut semakin hari semakin meningkat dan semarak dengan dukungan media informasi yang semakin canggih. Informasi yang valid, lengkap dan akutar tentunya sangat diperlukan sebagain panduan wisata Garut yang dapat diandalkan demi memperkenalkan dan memajukan Kota Intan ini.

Wisata Garut sangat cocok untuk dijadikan pilihan liburan Anda bersama keluarga, kerabat, sahabat atau teman. Panorama alam pegunungan di Kota Garut yang indah mempesona serta udara sejuk dan segar tentu akan menambah kenyamanan wisata di Kota Garut. Berwisata pasti memiliki tujuan, diantaranya untuk memperoleh kesenangan, keceriaan, kebahagian juga untuk memulihkan stamina tubuh dan pikiran yang jenuh dan lelah setelah menjalani berbagai aktivitas sehingga kemudian membangkitkan semangat baru untuk melanjutkan aktivitas rutin kita.

Kuliner Garut sangat lezat dan nikmat pun siap memanjakan lidah para pengunjung yang datang ke Kota Garut. Oleh-oleh dan cinremata? Oleh-oleh Garut sangat beragam, mulai dari makanan, aneka kerajinan dan juga batu akik khas Garut yang sangat fenomenal, yaitu batu hijau Garut dan batu pancawarna yang sudah melanglang buana ke seluruh wilayah nusantara dan mancanegara. Berbagai objek wisata di Kota Garut pun tak pernah sepi pengunjung, mulai dari wisata pemandian air panas, wisata air terjun, kawah dengan ciri khasnya masing-masing, wisata cagar budaya, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata buatan, wisata pantai yang indah, wisata ilmiah, dan berbagai jenis wisata lainnya. Objek wisata Garut yang menarik dan terkenal diantaranya, Kawah Talaga Bodas, pemandian air panas di Cipanas Garut, Darajat Pass Garut, Pantai Rancabuaya, Situ dan Candi Cangkuang, Taman Marga Satwa Cikembulan dan lain sebagainya. Semoga sedikit informasi wisata Garut ini dapat bermanfaat bagi Anda dan sebagai referensi wisata Anda selanjutnya.

0 Response to "Wisata Garut"